Wednesday, March 20, 2013

Cerpen Cinta - Cinta Pertama Di SMA


Karya Manan Verdinand 

ketika itu aku sangat mencintai seorang cewek yang bernam firda dia tmn 1 kls aku aku selalu berusaha untuk menjadi yang tebaik untuk dia bahkan di skolah aku sering sekali di hukum oleh guru yang itu bukan kesalahan aku dan itu pun aku lakukan karena firda, tapi saat itu dia ga' ada perhatianya sedikit pun malahan perhatianya sama orang lain, suatu pagi firda ketinggalan buku tuga PR nya dan dia pun sangat gelisah, aku lihat firda kya gitu aku juga ikut takut, lalu aku kasihkan buku tugas aku ke firda, dan yang kasus aku,,, aku di skora 1 minggu gak boleh masuk sekolah karna aku sudah melukan banyak kesalahan2 di skolahan , tp sebenernya itu bukan kesalahan aku, saat itu juga q di suruh keluar kelas ma guru ya,, aku pun garuk2 kepala sambil keluar kelas, sampai di rumah q bilang ma kaka' aku
" kak aku di skors 1 minggu krna aku dh 3 kali tidak mengerjakan PR " Kaka' aku langsung marah besar ma aku aku di maki2 ayah' kaka' bahkan ibu juga sangat kecewa ma aku. aku ga' bisa ngapa2in aku hanya bisa bilang " maaf ayah itu memang kesalah aku , " maafin aku ya kak' ibu,,, maafin aku,, aku janji ga' akan ngulangin lagi "

uda tiga hari aku dirumah terus ,, tp aku ga' nyesel yang penting firda ga' kenapa'' aku sangat rindu ama ffirda dan 3 hari kemudian firda datang ke rumah, tp anehnya dia tidak terkesan sama sekali di hanya bilang makasih ya,,, lalau pergi, tp aku seneng bgt dia uda mau jenguk aku.

hari senin aku masuk sekolah kembali dan aku sangat seneng tapi pas aku sampai di skolahan aku lihat firda sedang menangis di ruang guru BP. yang kata temen aku dia pas berangkat sekolah menabrak nenek yang sedang menyebrang di depan skolahan tapi untung nene2k itu hanya luka sedikit, lalau aku menyusul firda masuk ke ruangan dan tanpa ragu aku langsung bilang " maaf pak ,,, yang nabrak nenk tadi itu bukan firda tapi aku,,, dia hanya di belakang aku "

lalau aku langsung di tampar ama pak PB. dia marain aku keras sekali " He !!! akmu tu sudah beberapa kali melkukan pelanggaran aku muak dengan semua kelakuanmu dan semua kasus2mu pokoknya sampai kamu melakukan kesalahan satu kalilagi aku gak akan segan2 untuk memmindahkan kamu ke skolahan lain bahkan kalau perlu kamu di keluarkan !!!!! aku sambil merundukkan kepala iya pakkk maaf,,,... ayo da kita keluar kamu jangan nangis lagi ya,,, kamu tu ga' salah,,,, padahal yang nabrak nenek2 itu emang firda . tapi aku ga' mau kalau dia sedih kemudian kami keluar dari ruangan pb"

da,,, kejadianya gimana si ko' kamu sampai nabrak nenek2 ?

firda " gini kak aku tu ngantuk bgt ,,, aku ngelamun jadi ga' sadar aku nabrak orang dehhh

aku " tapi kamu g ppw kan da ?

firda "aku ga papa ka' makasih ya ka' ,,, !!!

aku' iya sama2 lain kali hati2 ea dah ayo kita masuk kelas tu bel udah berbunnyi

satu minggu kemudian hari itu pas hari minggu aku sms firda , da,,, akmu gi sibuk ga' ? di langsung bls sms aku "enggak kak emang kenapa ?" da,, akmu mau ga' temenin aku skarang aku lagi di sungai biasa tempat kita main " iya kak bntar ya ,,, aku siap2 dulu kamu ga' usah sms lagi nnti aku akan ke situ tunggu aja ya.

aku nunggu sampai 3 jam di sebelah sungai hanya di temenin HP jadul dan air yang berisik, tp akhirnya dia pun datang tp anenhya dia langsunng sung bilang " maaf ya kak q trlambat aku habis di ajak alex ke rumah ira ?

aku kaget " ha,,,!!!! alexx !! kamu mau jalan ma alex ?

iya kak maaf slama ini aku ga' cerita ma kaka' klo q pacaran ama alex itu pun udah lama.

aku hancur !!! aku rasanya kya hilang. tp di hadapan firda aku ga' mmperlihatkan muka yang kecewa.

aku menatap matanya ,, da,,, kamu jahat ,,, knp si kmu ga' bilang dari dulu ? kamu tau ga' aku tu sangat mencintai kamu tp aku blm sempat nyatakan ke kamu, dan hari ini aku berencana untuk menyatakan cinta aku da,,,, "

firda langsung mengais " kak aku juga baru sadar klo cinta ini untuk kamu kak kamu tau kan sifat alex , pemarah, nekat dan,,, kamu tau ndiri lah,,!!

aku memegang ke 2 pundak firda " da,,, apa bener kmu cinta ma aku kau sayang ma aku ? dan air mata aku mulai trjatuh

" iya kak aku sayang ma kaka' tp ga' mungkin ka aku takut ma alex kakau dia tau ini pasti dia akan marah besar,

" aku sangat senang mendengar klau dia juga sayang ma aku ,, da pokoknya kamu harus bilang ama alex yang sebernya karna kamu cinta pertama aku aku bnr2 cayang ma kamu. 2hari kemudian firda mengajak alex untuk berbicara 4mata" tanpa basa-basi firda langsung ngomong ama alex " lex maaf aku gak bisa ngelanjutih hubungan kita,,, lagian kamu tu ganteng , kaya , & serba ada kamu pasti dpt cwe' yang lebih baik dari aku alex langsung berdiri " apa !! putus !!! segampang itu kamu ngomong ?? enggak da q ga' akan putu ama kamu firda pun ikut b'diri "lex ??? kmu tu harus ngerti dong,,, aku sebenernya ga' pernah cinta ama kamu aku ma kamu itu karna aku takut. klo u di tolak akan berbuat nekat. alex langsung menampar ke2 pipi firda sampai bibirnya berdarah, dan alex pun pergi sambil bilang cwe' murahan ,, anjing lu,,,

pagi2 skali aku nunggu firda di depan kelas aku tanya ma temen2 tp ga' ada yang liat firda, sampai bel pun berbunyi dan ternyata firda pun ga' masuk sekolah. sepulang sekolah akulangsung ke rumah firda dan aku langsung temuin firda " da kmu ga sklolah ? lho pipi kamu tambah besar knp ? da tolong jawab kmu knp ?????????? dia sambil merundukkan kepala " dia sambil cerita semua tentang kejadian semalem " da,,, tega banet si ,,, si alex ma kamu ? kmu tu ga' pantes di lakuin kya gni tau ga ? " badan aku sakit semua kak dan dia pun mengancam katanya besok2 akan bertindak yang lebih kejam lagi . firda nagis heba di dpn aku , aku ga' tega dan gak sanguup melihat dia nangis q bilang ma firda " da kmu jangan nangis lagi ea,,, elax pasti g akan nyakitin kamu lagi ko'

besoknya aku berangkat skolah pagi2 ternyata firda juga belum berangkat ke skolah. pas istirahat aku nemuin alex " lex maaf ganggu aku mau bicara ama u ? dia langsung berdiri " he,, !!! klo mau ngomong, ngomong aja dasar banci. " gini lex aku minta tolong banget ama kamu jangan sakiti firda lagi karena aku sangat menyyanginya ale" ha ha ha,,,,,,,,, ternyata si cewek murahan itu putusin aku gara kamu ? aku juga ikut brdiri sambil menarik alex, " firda itu bukan cewek murahan ya jaga kalo ngomong ?!! kemudian temen2 geng aleh semua datang dan menyeret aku ke belakang kelas dan aku pun di hajar habis2san ma aleks dan temen2nya. saat itu aku gak bisa berkutik, aku hanya merasakan gelap.

2 hari kemudian aku bangun ternyata aku sudah di rumahsakit. aku sangat seneng karna orang yang pertama aku lihat adalah ibu, kak' dan yang paling belakang aku melihat firda firda. aku seneg... bgt ketika ibu bilang " kamu tau ga' ? firda tu nemenin kamu terus sampai tidak skolah " aku mau senyum tp bibir aku sakitttt sekali 2hari kemudian kta dokter aku udah boleh pulang dengan keadaan saat itu aku seneng,,,, bgt. sampai aku ga' mrasakan sakit. tp saat itu malah firda sms katanya dia di pindahkan dari skolah karena udah 1minggu ga' masuk skolah tanpa ijin , aku lebih hancur lagi,, trnyata besok firdab harus ke jogja dan nerusin skolahnya di sana. pada saat itu hari minggu aku sms firda da,,, aku mau lihat kamu yang trakhir kalinya q mohon km jam 2 nnti ke sungai biasa. q nunggu 5 menit dia pun langsung kelihatan aku blm ngomong apa ' dia langsung ngomong. " kak aku kan pergi jauh dan kita ga' akan ketemu lagi, makasih ya kak atas perjuangan dan kasih sayang kak ke aku. dia langsung meluk aku dan ia pun nagis . " iya da,,, aku tau ko' q kn trima semua ini. kamu udan cinta ma aku aja meski dengan waktu uang singkat itu udah cukup bgi aku meskipun hati ini sangat hancur,, tp di hadapan dia aku terima semua ini.

dia bilang ma aku yang aku tidak bisa lupa sampai sekarang "kak,,, suatu saat kamu dapat cewe' sayangi dia ya,,, spti kamu menyyangi aku meskipun kita akan berpisah tp aku tidak akan melupakan kaka'

Baca Cerita Lainnya Juga :

No comments:

Post a Comment