Tuesday, March 19, 2013

Cerpen Cinta - It's Dream Or Real



Karya Nurul Azmy Wahyuni

Teeeet teeet teeeet.......
Bel terakhir akhirnya berbunyi, aku yakin bunyi bel ini disambut secara meriah oleh semua siswa siswi di manapun sekolahnya yaa termasuk sekolahku dan terutama di kelasku. Namaku chacha Kelas XI Bahasa 2 SMA Harapan Bangsa yang sebagian besar siswanya itu nakal, badung, gak rajin ngerjain tugas, PR, bersih bersih kelas dan lain lian lah, eh tapi aku gak termasuk dalam kelompok tadi loh yaa, karena aku ini selain cantik, aku juga baik, pintar, rajin menabung dan tidak sombong hehe. Oke, suasana kelas udah mulai sepi hanya ada aku yang lagi duduk manis menata rambutku di depan cermin karena aku percaya aku ini cantik tapi aku gak ganjen loh. Cuma merapikan rambut ! ingat merapikan rambut. Ada lagi 4 anak, 3 cewek dan 1 cowok di deket jendela yang view nya berhadapan langsung dengan halaman depan, mungkin lagi ngitung jumlah murid sekolah ini kali yaah hahaha bodo amat daah.
“ Cha Cha cowok lu nunggu tuh di depan.” Seru marry teman sebangkuku yang dateng lari lari kelihatan dari nafasnya yang gak beraturan ( baca: ngos-ngosan )
Aku sendiri sih masih bengong dan sedikit gak percaya, kenapa ? yang pertama karena aku gak punya cowok dan yang kedua ini pertama kalinya setelah hampir 1 setengah tahun sekolah di sini baru ada cowok yang jemput aku.
“ Cha lo kok bengong sih, buruan ngapa. Dia pake jaket hitam terus juga make kacamata hitam rambutnya biak tengah deh cakep bangeeet cha mirip artis sapa yah, itu loh yang suka main film eh iya kaya Vino G. Bastian.” Ucapnya dengan mimik muka serius

Dan 4 anak yang tadinya masih asik ngobrol sendiri kini mulai ikut nyampur sama apa yang diomongin marry.
“widiiih itu sih bukan keren lagi namanya tapi kece badaaaaaaaaaaaii “ ucap angel sambil tangan nya melambai lambai kecentilan.
“haaaaaiii kaka kece, boleh dong kenalan “ tambah lidya dengan kerlingan mata nakalnya

Aku pun langsung bangkit dan melongok keluar jendela dan
“itu sih abang gue, gak usah pada heboh deh. Gak nyangka kan yaa gue punya abang yang mirip artis ? haha .” dengan menggandeng marry, aku meninggalkan mereka yang masih kecentilan sama abangku di luar.

Tanpa berkata sepatah katapun aku langsung memboceng diatas motor gedenya yang LAKI banget yaa begini nih abangku orangnyaini kalo sama orang rumah hemat bicara, ngomong kalo ada perlu. Misalnya nih, dia akan ngomel gak berenti kalo ada yang make motor kesayangannya tapa ijin darinya apalagi kalo sampe dia liat ada yang lecet , beeeuuuuh bisa sampe berbusa tuh mulut. Eh ini motor kok berenti sih ? kenapa yah ? apa mogok yaa ? ucapku membatin
“ Cha turun dong ! “ ucapnya.
“ loh bang kok chaca diturunin di tengah jalan sih ? abang tega banget ama adek sendiri ! tau gini mending tadi naik angkot aja !” gerutuku kesal .
“eh lo itu lagi tidur apa ya ? buka dong mata lo ini di mana, apa mau gue turunin di depan kamar lo ?” timpal abang kesal

Aku melirik ke kanan dan ke kiri ke sekeliling dan ah aku di depan rumah sekarang, malu sebenarnya udah tadi nyolot ngotot pula.
“hehe maaf bang. Chaca kira masih di tengah jalan.” Jawabku dan mulai beringsut turun dari motornya.
“sekarang lo masuk mandi makan terus tidur ! awas ntar kalo gue pulang lo malah baca novel, nonton dvd, atau malah ngelayab gue hukum lo.” Katanya dan langsung men-start-er motornya dan menarik gasnya membawa lari mereka berdua entah ke mana .
Aku pun masuk ke dalam rumah, yaa udah 2 minggu kita hidup berdua di rumah sebesar ini. Eh maaf ada 1 orang lagi yang tinggal di sini, dia bibiku namanya bi ijah. Dia yang masak, nyuci baju, ngurus rumah, yaaa semuanya dia deh. Mamah sama papah lagi ke Bali, katanya sih ada proyek besar di sana sekalian mamah sama papah mau buka usaha baru mereka di sana ya mungkin sampe bulan depan baru pulang. Meskipun aku termasuk anak orang mampu tapi mamah sama papah gak ngemanjain aku buktinya dari aku SD gak pernah tuh dianter jemput pake mobil mewah gak kaya anak orang kaya lainnya. Tiap berangkat sekolah mesti pake angkot padahal papah bisa memberiku mobil kalo dia mau, tapi katanya itu akan bikin anak males dan bergantung. Termasuk kamarku, bi ijah gak pernah menyentuh kamarku. Semua yang di dalam kamarku harus yang bersihin aku, aku sendiri yang menempati aku juga yang merapikan. Belajar bertanggung jawab, itu sih kata papah.
Karena gak ada mamah sama papah, aku menurut dan patuh sama apa yang diomongin bang radit. Karena aku tau, abang Cuma mau melindungi aku, menjaga aku kaya tadi dijemput dari sekolah . dan setelah makan aku mandi langsung tidur dan kebiasaan burukku adalah mebiarkan pintu tertutup tanpa terkunci saat aku tidur .
***

“ Cha, gue punya Novel baru loh...” seru ipang sambil menunjukkan sebuah buku di depan mataku. Aku terbelalak menatap matanya , kaget seakan tak percaya dia mendapatkan novel yang aku cari cari selama ini.
“Waktu Aku Sama Mika” ucapku sembari merebut novel itu dari tangannya.
“lo dapet dari mana pang ? ini buat gue kan ? thanks banget yaa pang.” Tambahku.
“bocaaaaaaah kalo udah ketemu sama novel mesti gitu deh, dasar maniak.”jawabnya kesal.

Aku tak menjawab ocehannya aku malah asyik membaca novel ini yang udah 2th aku cari gak ketemu ketemu .
“cha ? lo seneng gak ?” tanyanya
“ chacha ! Andita Marsha Melati Putri !”
“eh eh sorry pang, gue terlalu asyik baca nih buku, sorry deeeh. Jangan ngambek yaah.” Ucapku sambil tersenyum maniiiiiis banget, itu sih menurutku belum tentu ipang menyetujuinya haha
“lo tuh kebiasaan deh kalo punya buku baru gue dikacangin deh .” gerutunya kesal
“ hehe maaf ipang maaf, ipang ganteng deh, baik pula, “ rayuku
“yaudah gue balik yah, besok lo mau sepeda bareng gak ?”
“ooh besok Sunday yah ? oke deh. Lo ke rumah ya ipang ganteeng..” ledekku
“uuh dasar maniak novel !’’ jawabnya dan berlalu meninggalkanku di depan rumah yang meneruskan membaca.
Hampir tiap minggu kita sepeda-an keliling kompleks, keliling taman yah muter muter kota lah, kita ini generasi penerus yang peduli pada lingkungan buktinya kita masih have fun pake sepeda gini . SAVE OUR WORLD! Loh kok kayak di spanduk spanduk yah. Heheh
Selain ipang ganteng, dia ini baik dan dialah satu satunya teman setiaku saat aku baca novel. Cuma dia yang nyambung kalo aku bicara soal novel. Kalo abangku mah boro boro tau novel aja enggak kok yaa. Nah balik lagi ke ipang, dia juga punya band ROCK dan dia drummer nya meskipun begitu dia gak pernah lupa buat nemenin aku ya meski Cuma baca novel tapi aku seneng deket dia terus aku nyaman banget sama dia, dia yang pertama kali membuat aku susah tidur yang membuat aku selalu berkata ‘masih kenyang’ saat abangku menyuruhku makan. Cuma ipang yang menyita banyak waktuku untuk terus memikirkannya.

Derrrd derrrdd deerdd derrrd
Tiba tiba aku di kagetkan dengan getarnya hapeku yang berarti ada sms masuk. Saat aku baca ternyata itu dari ipang. Dia bilang dia akan mengajakku ke taman nanti malam dan dia akan menjemputku jam 7 malam. Kok aku jadi deg degan gini yah ? haduuuh kenapa sih, biasa aja dong cha, biasanya juga kan ke taman berdua sama ipang. Tapi ini beda, biasanya kita ketemu di taman dan itupun sore bukan malem malem. Batinku bergulat tak menentu
Aku melirik sekilas ke arah jarum jam dan aaah gila, jam setengah 6 ? mampus ini gimana sama ipang ? oke oke rileks rileks tarik napas tahan 5 menit eh mati dong maksutnya keluarin pelan pelan .
Aku melangkah ke arah lemari, aku obrak abrik seluruh isi lemari. Aduh aku pake baju mana ini ? dress ? kan ke taman kompleks bukan ke pesta . Pake kemeja sama rok mini ? helooo ini ke taman kompleks sama gebetan pula bukan mau ke kantor. Teruus pake apa doong ? kasih solusi pliiiis tanyaku pada hatiku sendiri masa iya mau tanya sama bang radit ? gila aja dong !
Nah ini dia, kayaknya ini pas deh buat ntar malem. Langsung aku move ke kamar mandi, sengaja aku lamain biar wanginya juga tahan lama *eh bego kan ada parfum ngapain juga mandi lama lama keburu ipang datang. Buru buru aku keluar kamar dan memakai blus warna hijau dan celana jeans hitamku. Rambut aku sisir serapi mungkin aku poles pipiku kanan kiri gak perlu menor kan casual bukan make dress.
Hapeku bergetar dan kubaca dari ipang, dia udah nunggu di luar. Aku berdiri di depan cermin, memiringkan tubuhku ke kanan ke kiri memastikan gak ada celah dari penampilanku malam ini.

Dan aku pun keluar, ipang menatapku tak percaya kalau ini aku yang ada di depannya.
“ udah siap ? come on .” ucapku
“oke lets go !” ipang mengayuh sepedanya dan aku duduk di belakangnya, memeluk pinggangnya bukan apa apa, aku takut jatuh kali ini ipang mengayuh dengan kencangnya. Dan tanpa protes dari aku dia memelankan kayuhannya seakan tau dari pelukanku yang sangat erat tadi. Aku bisa bernafas lebih lega sekarang seenggaknya aku gak akan mati konyol .

Ipang memakirkan sepedanya dan aku lihat ke sekeliling taman, biasa aja gak ada yang special, gak ada tanda tanda kalau dia mau ngasih surprise ke aku. Apa Cuma aku yang ke-GR-an aja yaa? Ipang gak akan nembak aku, dia cuma anggep aku sahabat. Iya sahabat.
“cha kok lo diem aja sih ?” tanyanya sembari menggandeng tanganku jalan dan duduk di bangku favorit kita.
“lo gak suka yah gue ajak ke taman malem malem gini ?” tambahnya
“eh oh enggak kok, aku suka lampu taman, aku suka banget malah.” Jawabku menghibur diriku sendiri. Selebihnya kita ngobrol kayak biasa,ketawa tawa kaya pas di rumahku, kaya pas lagi bersepeda muter muter kota, kaya pas dia nemenin aku baca novel di sini, semuanya serba kayak biasa.

Tiba tiba aku dikejutkan dengan sesuatu yang aku hafal banget harumnya, warnanya, duri durinya yaah mawar putih. Bunga favoritku yang harus selalu ada di rumahku dan wajib selalu ada di kamarku .
“ipang ?” aku ternganga
“terimalah cha, Cuma mawar putih kok gausah lebay deh ekspresi mukanya.” Mukaku langsung berubah 1800. Tuh kan aku ke-GR-an lagi . sebel sebel sebel deeh -,-
“ cha, aku mau ngomong sesuatu sama kamu kali ini kamu boleh bilang aku lebay tapi ini jujur tulus dari dalam lubuk hatiku yang paling dalam.” Katanya dengan muka yang memang sangat serius.
Hatiku kembali dag dig dug gak sangat cepat seperti lagi di sebuah stadion sedang lari marathon. Tapi aku coba menarik nafas dan mengeluarkannya pelan pelan begitu berulang ulang sampai aku merasa tenang.

Dan hadirlah 3 cowok keren keren yang dua bawa gitar dan yang satu tangan kosong, dan sepertinya aku mengenali mereka semua, mereka seperti bukan orang asing untukku tapi entahlah aku lebih fokus sama ipang.
“dengarlah cha, suaraku memang gak semerdu Justin Bieber, Dadaku ga sixpack seperti idolamu Vino G. Bastian tapi aku jago main drum seperti dia, aku juga gak punya suzuki ertiga, tapi ketahuilah aku memendam ini semua sudah lama bangeeet, dengarkan aku bernyanyi yaa.” Ipang bersiap siap mulai menyanyi. Tapi aku gak bisa denger lagu apa itu, berisik sekali kalo aku boleh menebak ini pasti lagu rock dan aku pastikan tadi gak ada drum di sini tapi kok suaranya ada, aku bingung sumpah aku bingung. Aku simak baik baik lagunya tapi aku tetep gak bisa mencerna dengan baik liriknya tapi aku merasa suaranya makin keras dan semakin keras dan aku setengah berteriak . “aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaargh cukup !” dan aku langsung terduduk dengan banyak keringat mengucur dari dahiku. Sebentar. Ini di mana ? hah di kamar ? baju yang kukenakan bukan blus ? tapi kenapa suaranya masih terdengar di sini ? suara yang sama seperti di taman tadi. Aku yakin suaranya sama, musik nya sama,eh kenapa tiba tiba hilang ?

Aku dengar derap langkah kaki sedang terburu buru menuruni tangga dan langsung membuka pintu kamarku dengan kerasnya.
“Cha, kenapa sih lo ? Teriak teriak kaya kemalingan aja ! atau mimpi buruk lo ya ?” iya itu suara abangku di ujung pintu. Jadi ini semua mimpi ? Ipang, novelnya, mawar merahnya, aaaaah kenapa harus mimpi ?? kenapa ??
“Cha, lo baik baik aja kan ?” bang radit mulai mendekatiku duduk di tepi ranjangku dan menempelkan punggung tangannya di keningku. Sialan dia pikir aku sakit apa !
“gak papa kok bang, Cuma mimpi. Iyah just a dream !” kemudian aku mendengar suara langkah kaki yang juga menuruni tangga berlarian aku tebak dia gak Cuma satu. Dan yah benar mereka telah berada di ambang pintu aku meliriknya, dan aku yakin mengenali mereka semua, aku coba menyebut nama mereka satu satu.
“Emm Nugi ,yang tengah Dika, loh Ipang ?” mataku membelalak, sumpah gak percaya !
“Cha, kok lo kenal ipang sih ? dia ini anggota baru kita dan baru hari ini baru tadi dia latihan di sini.” Jelas bang radit.
“hah ?” aku kaget dan tiba tiba aja semuanya mendadak menjadi gelap aku gak bisa melihat apa apa selain bintang bintang warna warni yang berputar mengelilingi kepalaku.

- The End -

Baca Cerita Lainnya Juga :

No comments:

Post a Comment